Hip-hop tari mengacu pada sosial atau koreografi tari menari gaya
terutama musik hip-hop atau yang telah berevolusi sebagai bagian dari
budaya hip-hop . This includes a wide range of styles notably breaking ,
locking , and popping which were developed in the 1970s by Black and
Latino Americans . Ini mencakup berbagai gaya terutama melanggar ,
penguncian , dan komentar yang dikembangkan pada tahun 1970an oleh Hitam
dan Amerika Latin . What separates hip-hop dance from other forms of
dance is that it is often freestyle ( improvizational ) in nature and
hip-hop dancers frequently engage in battles —formal or informal
freestyle dance competitions. Apa yang membedakan tari hip-hop dengan
bentuk-bentuk lain dari tari adalah bahwa hal itu sering gaya bebas (
improvizational ) di alam dan penari hip-hop sering terlibat dalam
formal atau informal gaya bebas menari-kompetisi pertempuran. Informal
freestyle sessions and battles are usually performed in a cipher , a
circular dance space that forms naturally once the dancing begins. sesi
freestyle pertempuran informal dan biasanya dilakukan dalam cipher,
ruang dansa melingkar yang terbentuk secara alami sekali menari dimulai.
These three elements—freestyling, battles, and ciphers—are key
components of hip-hop dance. Ketiga unsur-freestyling, pertempuran, dan
sandi-adalah komponen kunci dari tari hip-hop.
More than 30 years old, hip-hop dance became widely known after the
first professional breaking, locking, and popping crews formed in the
1970s. Lebih dari 30 tahun, hip-hop dance menjadi dikenal secara luas
setelah melanggar profesional pertama, penguncian, dan kru muncul
dibentuk pada tahun 1970-an. The most influential groups are the The
Lockers , the Rock Steady Crew , and the Electric Boogaloos who are
responsible for the spread of locking, breaking, and popping
respectively. Para kelompok yang paling berpengaruh adalah The lockers ,
para Rock Steady Crew , dan Boogaloos Electric yang bertanggung jawab
atas penyebaran penguncian, melanggar, dan muncul masing-masing.
Parallel with the evolution of hip-hop music , hip-hop dancing evolved
from breaking and the funk styles into different forms: moves such as
the ” running man ” and the “cabbage patch” hit the mainstream and
became fad dances . Paralel dengan evolusi musik hip hop , hip-hop
dancing berevolusi dari memecahkan dan gaya funk ke dalam bentuk yang
berbeda: bergerak seperti ” berjalan orang “dan” patch kol “hit
mainstream dan menjadi tarian mode . The dance industry in particular
responded with studio/commercial hip-hop, sometimes called new style or
LA style , and jazz funk . Industri tari pada khususnya menanggapi
dengan studio / hip hop komersial, kadang-kadang disebut gaya baru atau
gaya LA, dan funk jazz. These styles were developed by technically
trained dancers who wanted to create choreography for hip-hop music from
the hip-hop dances they saw being performed on the street. Gaya ini
dikembangkan oleh penari secara teknis terlatih yang ingin menciptakan
koreografi untuk musik hip-hop dari tarian hip-hop mereka melihat yang
dilakukan di jalan. Because of this development, hip-hop dance is now
practiced at both studios and outside spaces. Karena perkembangan ini,
tari hip-hop sekarang dipraktekkan di kedua studio dan ruang luar.
Internationally, hip-hop dance has had a particularly strong
influence in France and South Korea . Internasional, hip-hop tari telah
memiliki pengaruh yang kuat terutama di Perancis dan Korea Selatan .
France is the birthplace of Tecktonik , a style of house dance from
Paris that borrows heavily from popping and breaking. Perancis adalah
tempat kelahiran Tecktonik , gaya tari rumah dari Paris yang banyak
meminjam dari muncul dan melanggar. France is also the home of Juste
Debout , an international hip-hop dance competition. Perancis juga rumah
Juste Debout , sebuah kompetisi tari hip-hop internasional. South Korea
is home to the international breaking competition R16 which is
sponsored by the government and broadcast every year live on Korean
television. Korea Selatan merupakan rumah bagi kompetisi internasional
melanggar R16 yang disponsori oleh pemerintah dan disiarkan setiap tahun
tinggal di televisi Korea. The country consistently produces such
skillful b-boys that the South Korean government has designated the
Gamblerz and Rivers b-boy crews official ambassadors of Korean culture. [
1 ] Negara ini secara konsisten menghasilkan seperti terampil b-anak
laki-laki bahwa pemerintah Korea Selatan telah ditunjuk Gamblerz dan
Sungai b-boy resmi duta besar awak budaya Korea. [1]
To some, hip-hop dance may only be a form of entertainment or a
hobby. Untuk beberapa, hip-hop dance mungkin hanya suatu bentuk hiburan
atau hobi. To others it has become a lifestyle: a way to be active in
physical fitness or competitive dance and a way to make a living by
dancing professionally. Untuk orang lain itu telah menjadi gaya hidup:
suatu cara untuk aktif dalam kebugaran fisik atau tari yang kompetitif
dan cara untuk membuat hidup dengan menari profesional.
Funk Styles dan renaisans California
As breaking was developing and evolving in New York , other styles of
dance were developing at the same time in California . [ 21 ] Unlike
breaking, the funk styles —which originated in the ’70s in
California—were not originally hip-hop dance styles: they were danced to
funk music rather than hip-hop music and they were not associated with
the other cultural pillars of hip-hop ( DJing , graffiti writing , and
MCing ). [ 21 ] [ 22 ] The funk styles are actually slightly older than
breaking considering that (ro)boting (a predecessor to locking) was
performed in the late 1960s. Seperti melanggar itu berkembang dan
berkembang di New York , gaya tari lain yang berkembang pada saat yang
sama di California . [21] Tidak seperti melanggar, yang funk gaya -yang
berasal dari 70-an di California-tidak awalnya hip-hop gaya dansa :
mereka menari untuk musik funk daripada hip-hop musik dan mereka tidak
terkait dengan pilar budaya lainnya hip-hop ( DJing , menulis grafiti ,
dan MCing ). [21] [22] Gaya funk sebenarnya sedikit lebih tua dari
melanggar mengingat (ro) membosankan (pendahulu untuk penguncian)
dilakukan pada akhir tahun 1960.
Like breaking, the different moves within the funk styles came about
with the formation of crews. Seperti melanggar, bergerak berbeda dalam
gaya funk muncul dengan pembentukan kru. The Lockers were founded in Los
Angeles by Don “Campbellock” Campbell who created locking. [ 23 ] They
began as all black males but later women and Latinos were added to make
up for the complaints of the lack of racial diversity. The lockers
didirikan di Los Angeles oleh Don “Campbellock” Campbell yang
menciptakan penguncian. [23] Mereka mulai seperti semua laki-laki hitam,
tetapi perempuan kemudian dan Latin yang ditambahkan untuk menebus
keluhan kurangnya keanekaragaman ras. One of these additions included
choreographer Toni Basil who served as their manager. Salah satu
penambahan ini termasuk koreografer Toni Basil yang menjabat sebagai
manajer mereka. The Electric Boogaloos are another funk styles crew
founded in Fresno by Sam “Boogaloo” Solomon. Para Boogaloos Listrik awak
lain gaya funk didirikan di Fresno oleh Sam “Boogaloo” Salomo. Boogaloo
Sam is credited for developing popping and electric boogaloo. [ 21 ]
Popping got its name because when Boogaloo Sam was performing it, he
would say “pop, pop, pop” under his breath as he was popping his muscles
to the music. [ 24 ] [ 25 ] Electric boogaloo is a combination of
boogaloo —a dance style characterized by rolling hip, knee, and head
movements—and popping. Boogaloo Sam dikreditkan untuk mengembangkan dan
listrik boogaloo bermunculan. [21] komentar mendapat namanya karena
ketika Boogaloo Sam sedang melakukan itu, dia akan berkata “pop, pop,
pop” pelan karena ia muncul otot-ototnya untuk musik. [ 24] [25]
boogaloo Listrik adalah kombinasi dari boogaloo tarian gaya-ditandai
dengan rolling pinggul, lutut, dan kepala gerakan-dan muncul. Sometimes
it is mistakenly called electric boogie . Kadang-kadang keliru disebut
sebagai boogie listrik. The bugalĂș dance was created in New York City by
Cubans and Puerto Ricans and danced to mambo , soul, and R&B music.
[ 26 ] Therefore calling it “electric boogie” leaves out the original
essence of where the dance came from. Tari bugalĂș diciptakan di New York
City oleh Kuba dan Puerto Rico dan menari untuk mambo , jiwa, dan R
& B musik. [26] Oleh karena itu menyebutnya “listrik boogie” daun
keluar esensi asli dari mana tarian itu berasal. Electric boogaloo lost
popularity after the ’70s but it is still a respected dance form.
boogaloo Electric hilang popularitas setelah 70-an tapi masih bentuk
tarian dihormati. It is the signature dance style of the Electric
Boogaloos (the crew). [ 24 ] Members of the Electric Boogaloos are still
active traveling and teaching dance classes. Ini adalah tarian tanda
tangan gaya Boogaloos Electric (kru). [24] Anggota Boogaloos Listrik
masih aktif bepergian dan mengajar kelas dansa. Timothy “Popin Pete”
Solomon and Steffan ” Mr. Wiggles ” Clemente are both faculty members at
Monsters of Hip Hop dance convention. [ 27 ] Timotius “Popin Pete”
Salomo dan Steffan ” Mr Wiggles “Clemente adalah anggota staf pengajar
baik di Monster konvensi tarian Hip Hop. [27]
Though breaking and the funk styles are different stylistically they
have always shared many surrounding elements such as their
improvizational nature and the way they originated from the streets
within Black and Latino communities. Meskipun melanggar dan gaya funk
berbeda alirannya mereka selalu berbagi banyak elemen sekitarnya seperti
sifat improvizational mereka dan cara mereka berasal dari jalanan dalam
Hitam dan Latin masyarakat. The funk styles were integrated into
hip-hop in the 1980s when the culture reached the west coast of the
United States . Gaya funk yang diintegrasikan ke hip-hop pada tahun 1980
ketika budaya itu mencapai pantai barat Amerika Serikat .
Ever since hip-hop culture was embraced by the west coast, California
has remained a hot bed of activity consistently producing regional
dance styles. Sejak hip-hop budaya dipeluk oleh pantai barat, California
tetap tempat tidur panas kegiatan secara konsisten memproduksi gaya
tari daerah. In the ’70s while Fresno was known for popping and Los
Angeles for locking, Oakland was known for a style called struttin . [ 3
] The associated struttin’ crews did not have as much staying power as
the Electric Boogaloos or The Lockers. Pada 70-an sementara Fresno
dikenal karena komentar dan Los Angeles untuk penguncian, Oakland
dikenal untuk struttin disebut gaya. [3] asosiasi struttin kru itu tidak
memiliki banyak tinggal kekuasaan sebagai Boogaloos Electric atau The
lockers. Thus, struttin’ faded and never became mainstream. Jadi,
struttin ‘pudar dan pernah menjadi mainstream. The new millennium gave
rise to a new Oakland dance style called turfing , a fusion of miming
and gliding that places heavy emphasis on storytelling (through
movement) and illusion . Milenium baru melahirkan gaya baru yang disebut
tari Oakland turfing , perpaduan antara meniru dan meluncur yang
memberikan penekanan berat pada bercerita (melalui gerakan) dan ilusi .
Other than Bay Area pride, turfing has maintained its endurance due to
local dance competitions and local youth programs that promote the dance
as a form of physical activity. [ 28 ] On the heels of its exposure
there’s another style rising out of LA called jerkin’ . Selain Bay Area
bangga, turfing telah mempertahankan daya tahan, karena adanya kompetisi
tari lokal dan program pemuda lokal yang mempromosikan tari sebagai
bentuk aktivitas fisik. [28] Pada tumit eksposur ada lagi gaya bangkit
dari LA disebut rompi ‘ . What separates this style from others is that
the dancers who jerk typically wear skinny jeans . [ 29 ] This is
similar to locking dancers in the ’70s who traditionally wore black and
white striped shirts and socks. [ 25 ] [ note 4 ] Although established
locally, both turfing and jerkin’ have not managed to break out of their
own regions the way krumping has. Apa yang membedakan gaya dari orang
lain adalah bahwa para penari yang brengsek biasanya memakai skinny
jeans . [29] Hal ini mirip dengan mengunci penari di 70-an yang secara
tradisional mengenakan kemeja berwarna putih bergaris-garis hitam dan
kaus kaki dan. [25] [catatan 4] Meskipun didirikan lokal, baik turfing
dan rompi masih belum berhasil keluar dari daerah mereka sendiri jalan
krumping telah.
“Expression is a must in krump because krump is expression. You have
to let people feel what you’re doing. You can’t just come and get krump
and your krump has no purpose.” “Ekspresi adalah suatu keharusan dalam
krump karena krump adalah ekspresi.. Anda harus membiarkan orang merasa
apa yang Anda lakukan Anda tidak bisa hanya datang dan mendapatkan krump
dan krump Anda tidak memiliki tujuan.”
Robert “Phoolish” Jones; Robert “Phoolish” Jones;
Krump Kings [ 30 ] Krump Kings [30] Krumping came about in the late ’90s
within the African American communities of Compton, CA . [ 31 ] It was
only seen and practiced in the Los Angeles metro area until it gained
mainstream exposure by being featured in several music videos [ 32 ] and
showcased in the krumping documentary Rize . Krumping muncul di tahun
90-an dalam African American komunitas di Compton, CA . [31] Ini hanya
terlihat dan dipraktekkan di daerah metropolitan Los Angeles sampai
mendapatkan eksposur mainstream dengan menjadi tampil dalam beberapa
video musik [32] dan memamerkan dalam film dokumenter krumping Rize .
Clowning (not to be confused with the clown walk ), the less aggressive
predecessor to krumping, was created in 1992 by Tommy the Clown. [ 32 ]
Tommy and his dancers would paint their faces and perform clowning for
children at birthday parties or for the general public at other
functions as a form of entertainment. [ 32 ] In contrast, krumping
focuses on highly energetic battles and movements which Tommy describes
as intense, fast-paced, and sharp. Pembadutan (tidak harus bingung
dengan berjalan badut ), yang agresif pendahulunya kurang untuk
krumping, diciptakan pada tahun 1992 oleh Tommy The Clown. [32] Thomas
dan penari itu akan melukis wajah mereka dan melakukan pembadutan bagi
anak-anak di pesta ulang tahun atau untuk masyarakat umum pada fungsi
lainnya sebagai bentuk hiburan. [32] Sebaliknya, krumping berfokus pada
pertempuran yang sangat energik dan gerakan yang Tommy menjelaskan
sebagai intens, cepat, dan tajam. “If movement were words, [krumping]
would be a poetry slam.” [ 31 ] “Jika gerakan adalah kata-kata,
[krumping] akan puisi slam.” [31]
Compared to the funk styles, turfing, jerkin’, and krumping are
relatively new. Dibandingkan dengan gaya funk, turfing, rompi ‘, dan
krumping relatif baru. The cultural similarities between these street
dance styles, the funk styles, and breaking have brought them together
under the same subculture of hip-hop which has helped to keep them alive
and evolving today. Kesamaan budaya antara jalan tari gaya, gaya funk,
dan melanggar telah membawa mereka bersama di bawah subkultur yang sama
hip-hop yang telah membantu untuk menjaga mereka hidup dan berkembang
hari ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar